Temukan artikel pada menu search di bagian pojok kanan atas.

Powered by Blogger.

Apa Itu Alexa Rank?: Blog Berkualitas SEO

Apa Itu Alexa Rank? - Sebagian blogger pemula pasti belum tahu apa-apa tentang Alexa. Alexa merupakan perusahaan independen yang berpusat di California, Amerika Serikat yang telah didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat dan pada akhirnya Alexa kemudian diakusisi oleh Amazon pada tahun 1999. Nama Alexa itu sendiri terinspirasi dari sebuah perpustakaan bernama "Alexandria" yang terletak di California. Hal ini menggambar bahwa Alexa bertujuan untuk menghubungkan antara pusat penyimpanan data sejak zaman kuno dengan potensi dari internet untuk menjadi pusat data menggantikan perpustakaan.
Desain Logo Alexa Internet
Awalnya Alexa merupakan mesin pencari tetapi dihentikan sejak tahun 2008. Namun, Alexa telah menciptakan peralatan bagi kepemilikan suatu website. Fungsi dari tools Alexa tersebut mengumpulkan dan menganalisa data berupa kebiasaan surfing atau browsing penggunanya di internet yang dikirim ke pusat data alexa sehingga dapat memberikan informasi kepada kepemilikan website terkait pagerank atau data traffic web tersebut. Alexa Internet menyediakan traffik rank baik itu rank di seluruh dunia maupun rank di suatu negara. Oleh sebab itu bagi kepemilikan suatu website disarankan agar mendaftar di Alexa.

Baca Juga:
Cara Daftar Alexa Rank
Cara Memasang  Alexa Toolbars Di Blog

Mengapa Harus Mendaftar Di Alexa?

Seperti yang saya katakan tadi Alexa mampu memberikan informasi kepada kepemilikan website tentang page rank atau halaman rank berdasarkan informasi data traffic yang diperoleh Alexa. Alexa sangatlah penting bagi website atau situs yang tujuannya sebagai tempat lapangan kerja mencari uang melalui internet, terutama situs bisnis online. Alexa tidak menjadi penting apabila situs tersebut hanya dijadikan sebagai media tulis menulis saja. Akan tetapi ada beberapa penulis yang mendaftaran situsnya di Alexa Internet.

Penilaian Alexa dari suatu website dimulai dari pengunjung, semakin banyak pengunjung maka Alexa rank semakin kecil dan semakin kecil Alexa rank maka semakin bagus. Untuk mendapatkan hasil Alexa rank yang bagus dapat dilakukan berbagai cara salah satunya rajin membuat artikel untuk dapat menarik pengunjung, melakukan optimasi SEO onpage hingga optimasi offpage, mencari backlink dan masih ada banyak cara untuk mendapatkan alexa rank yang bagus.

Baca Juga:
Cara Membuat Judul Postingan Berkualitas SEO

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda untuk dapat memahami tentang alexa rank
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Apa Itu Alexa Rank?: Blog Berkualitas SEO"

Back To Top