Temukan artikel pada menu search di bagian pojok kanan atas.

Powered by Blogger.

Menentukan Judul Postingan Blog Berkualitas SEO: Meningkatkan Pencarian Blog Anda

Menentukan Judul Postingan Blog Berkualitas SEO: Mesin Pencari - Artikel ini membahas tentang bagaimana cara membuat judul postingan berkualitas SEO. Mungkin sebagian dari blogger belum tahu judul postingan atau artikel yang berkualitas SEO dan mudah ditemukan oleh mesin pencari. Untuk membuat judul postingan berkualitas SEO sebenarnya mudah jika anda benar-benar memahami tentang judul postingan yang dianjurkan SEO dan sebaiknya anda benar-benar menerapkan beberapa hal yang dianjurkan oleh SEO. Misalnya, menempat keyword pada blog, menggunakan long tail keyword, dan keyword promosi. Berikut penjelasannya.
  • Mencari Kata Kunci Yang Diminati
Sebelum anda menulis artikel, ada baiknya anda perlu mencari atau meneliti kata kunci yang paling diminati. Hal ini dapat berfungsi agar anda dapat menentukan judul yang berkualitas dan dapat berpeluang mendatangkan banyak pengunjung, ada berbagai cara salah satunya yaitu google trends.

Sebagai referensi silahkan kunjungi link berikut:
  • Cara Menempatkan Keyword Judul Postingan Pada Blog
Judul postingan sangat berpengaruh dalam hal meningkat atau menduduki hasil pencarian yang lebih baik. Dalam hal ini anda perlu memperhatikan keyword atau kata kunci yang anda targetkan. Kata kunci yang telah kita tentukan sebaiknya berada pada suku kata pertama atau diawal kalimat. Mengapa demikian? Alasannya karena kata kunci atau keyword utama lebih disukai oleh mesin pencari. Misalnya, kata kunci yang anda inginkan yaitu "Optimasi SEO Onpage", kemudian kita kembangkan menjadi judul seperti di bawah ini:

1) Optimasi SEO Onpage Di Blog
2) Cara Mudah Melakukan Optimasi SEO Onpage
3) Cara Melakukan Optimasi Onpage

Ketiga judul diatas bisa dijadikan sebagai judul artikel postingan. Namun untuk membuat judul postigan berkualitas SEO maka disarankan memilih judul pertama karena pada judul pertama kata kunti berada diawal kalimat atau pada suku kata pertama. Akan tetapi apabila tidak memungkinkan kata kunci berada pada awal maka terlepas dari faktor SEO yang dianjurkan, sebaliknya apabila kata kunci yang kita bidik bisa berada diawal maka lakukanlah teknik seperti ini.
  • Menggunakan Longtail Keyword Pada Judul
Apa itu longtail keyword? Longtail keyword terdiri dari dua kata yaitu longtail berarti ekor panjang dan keyword berarti kata kunci. Maksudnya adalah anda perlu mengembangakan kata kunci yang telah anda tentukan. Dalam menentukan longtail keyword anda perlu memperhatikan judul-judul sebelumnya yang telah di publikasikan agar tidak terjadi duplikat. Misalnya kata kuncinya yaitu Film Drama Korea maka kita perlu menambahkan longtail keyword, seperti contoh berikut:

1) Film Drama Korea Terbaik Saat Ini
2) Film Drama Korea Terpopuler Saat Ini
3) Film Drama Korea Paling Ngetop Saat Ini

Ketiga judul diatas memeliki longtail keyword yang berbeda-beda. Namun isi dan artikelnya tentu pasti sama karena maksud dan tujuan judul sama. Jadi diantara ketiga judul diatas, Judul mana yang berkualitas SEO?. Ketiga judul diatas berkualitas SEO karena Kata Kuncinya berada diawal kalimat, seperti yang saya jelaskan tadi. Longtail Keyword sebenarnya berfungsi agar lebih tepat dan menganai yang ditargetkan mesin pencari dan mendapatkan hasil pencarian yang lebih baik. Lalu bagaimana cara memilih longtail keyword yang tepat? untuk itu anda perlu meneliti kata kunci yang diminati oleh penggguna mesin pencari. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi link ini Cara Mencari Long Tail Keywords

  • Tambahkan Judul Dengan Kata Promosi Yang Memiliki Nilai Jual
Judul dengan kata promosi yang memiliki nilai jual dapat menarik perhatian pengunjung blog anda. Oleh sebab itu penambahan judul dengan kata promosi sangat penting dalam menentukan judul postingan yang berkualitas dan dapat meningkatkan trafik blog anda. Ada beberapa kata promosi yang sering digunakan seperti murah, jitu, 100% graris, dan lain-lain. Untuk itu anda perlu melakukan teknik ini dalam menentukan judul postingan berkualitas SEO.
Tag : Blogger
Comments
0 Comments
0 Komentar untuk "Menentukan Judul Postingan Blog Berkualitas SEO: Meningkatkan Pencarian Blog Anda"

Back To Top