Temukan artikel pada menu search di bagian pojok kanan atas.

Powered by Blogger.

15 Cara Meningkatkan Dan Memasang Toolbar Alexa Rank

15 Cara Meningkatkan Dan Memasang Toolbar Alexa Rank - Dalam postingan saya sebelumnya yaitu Apa itu Alexa Rank? bahwa Alexa Rank sangat penting untuk mengetahui kualitas blog atau website anda oleh karena itu saya sarankan sebelumnya untuk mendaftarkan blog atau website anda di Alexa Rank. Kunjungi link berikut ini jika blog atau website anda belum terdaftar --> Cara Mudah Mendaftar Alexa Rank 2015.

Setalah blog atau website anda terdaftar pastinya anda menginginkan agar Alexa Rank blog anda meningkat atau dengan kata lain ramping. Nah, pada pembahasan kali ini saya akan membahas secara singkat mengenai Cara Meningkatkan Alexa Rank.

1) Claim Your Site Dan Pasang Meta Tag Alexa

Claim Your Site adalah langkah awal untuk meningkatkan Alexa Rank anda. Walaupun suatu website belum mengklaim tetap akan ada peringkatnya di Alexa Internet sesuai dengan kualitas dan konten blog tersebut tetapi akan lebih baik jika anda mengklaim website anda agar Alexa Internet dengan mudah mengakses situs anda. Metode ini sangat baik dalam meningkatkan Alexa Rank anda untuk itu anda perlu registrasi dan kemudian memasang ID Meta Tag pada bagian head di templates blog anda. Hal yang perlu diperhatikan ketika anda registrasi yaitu Site Description, Country Name, dan profil blog anda karena ini sangat membantu menaikkan ranking Alexa pada blog anda meskipun ini dianggap sepele.

2) Instal Toolbar Alexa Pada Browser Anda

Memasang Alexa Toolbar pada browser yang digunakan seperti Google Chrome, Mozila Firefox, Internet Explorer dan lain-lain merupakan hal yang wajib jika anda ingin meningkatkatkan Alexa Rank anda. Browser yang telah terpasang atau memakai Alexa Rank memungkinkan anda agar segala aktivitas dan update rutin blog anda dapat dapat diketahui aleh Alexa Internet. Lakukan pada browser yang sama dan telah terpasang Alexa Toolbars. Pasang Alexa Toolbar.

3) Buat Postingan Blog Secara Rutin Dan Teratur

Menurut sumber yang saya temukan bahwa blog yang rutin membuat postingan, konten atau artikel dapat meningkatkan Alexa Rank. Hal ini dikarenakan Alexa Internet sangat menyukai konten yang baru atau segar begitu pun halnya dengan Google. Disarankan agar mengupdate 7-10 postingan  dalam seminggu yang berkualitas untuk lebih meningkatkan dan merampingkan Alexa Rank.

4) Menulis Konten Yang Berkualitas

Meskipun anda berusaha membuat konten sebanyak-banyaknya tetap saja hal ini tidak akan membatu anda dalam meningkatkat Alexa Rank anda jika konten yang anda posting sama sekali tidak berkualitas ataupun itu adalah hasil copy-paste. Jadi hindarilah membuat postingan blog hasil copy-paste. Konten yang berkualitas, page view, bounce rate, sangat dipertimbangkan oleh Alexa Internet ketika memberikan peringkat oleh sebab itu buatlah konten yang berkualitas agar pengunjung betah di blog anda.

Baca juga:
Cara Membuat Judul Postingan Blog Berkualitas SEO

5) Mempromosikan Dan Membangun Backlink

Berpromosi adalah hal yang paling penting untuk meningkatkan pengunjung sehingga dapat meningkat Alexa Rank blog anda. Anda dapat berpromosi dengan cara membangun backlink anda. Carilah backlink yang berkualitas sehingga dapat menarik pengunjung dengan cepat. Anda dapat mempromosikan blog anda melalui media sosial misalnya facebook, twtter, dan lain sebagainya. Disarankan agar blog anda memiliki fanspage agar dengan mudahnya pembaca setia atau pengunjung anda dari facebook dapat mengetahui berita terbaru dari blog anda.

Baca juga:
Cara Mudah Membuat Fanspage

6) Membuat Konten Tentang Alexa Internet

Setiap pemilik blog dan juga webmaster yang telah menginstal Alexa Toolbar dan pastinya akan menulis artikel tentang Alexa Internet untuk itu bagi anda yang ingin merampingkan Alexa Rank anda sebaiknya anda menulis artikel tentang Alexa Internet dan kemudian promosikan konten ada pada situs jejaring sosial maupun webmaster.

7) Membuat Kategori Atau Label Alexa Pada Blog.

Setelah anda menulis artikel tentang Alexa Internet ada baiknya anda memanfaatkannya dengan mengkategorikan artikel tersebut dengan label Alexa. Hal ini dapat mempermudah webmaster dan visitor web anda dengan teknologi cerdas (Tech Savvy) yang dapat dijadikan sebagai sumber informasi.

8) Memperkenalkan URL Anda Pada Webmaster

Cara ini adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan karena apabila URL anda telah diketahui oleh webmaster ini dapat membantu agar artikel anda cepat terindeks oleh Google. Menurut sumber yang saya dapatkan Cara ini sangat baik untuk dapat memberitahukan kembali pada masyarakat  jika anda mempunyai artikel yang dapat dijadikan sebagai sumber informasi yang berkualitas. Hal ini disebabkan karena biasanya webmaster telah memiliki toolbars yang telah diinstal sehingga anda akan mendapatkan webmaster untuk mengunjungi website anda dan menawarkan umpan balik yang berguna.

9) Membuat Webmaster Tools di Blog Anda

Buatlah Webmaster Tools di Blog Anda salah satunya yaitu Alexa Toolbar. Ada beberapa Webmaster Tools yang dapat membantu anda dalam meningkat page rank dalam pencarian di Google seperti halnya dengan blog saya menggunakan beberapa Webmaster Tools. Gunakanlah widget Alexa untuk merampingkan dan dapat meninjau langsung Alexa Rank blog anda.

Tahun 2015 Alexa internet telah mengalami beberapa perubahan dengan menghilangkan beberapa fitur salah satunya menghapus fitur untuk mengambil kode HTML atau Javascript widget Alexa Tools yang akan di pasang pada blog guna peninjauan Alexa Rank. Akan tetapi anda tak perlu khawatir dan sedih jika belum sempat memasang widget Alexa karena ada beberapa situs yang telah menyediakan script widget Alexa Tool.

Cara Memasang Widget Alexa Tools Terbaru 2015

Seperti yang saya jelaskan tadi bahwa Alexa Internet telah mengalami beberapa perubahan dengan menghilangkan beberapa fitur seperti kode HTML atau Javascript Alexa Tools untuk di pasang pada blog anda. Namun, masalah inin dapat teratasi karena anda dapat menumukan kode tersebut. Nah, berikut penjelasan dari saya tentang Cara Memasang Widget Alexa Tools
  • Langkah pertama adalah masuk blog anda kemudian pilih Tata Letak - Tambahkan Gadget - HTML/Javascript.
  • Pilihlah tampilan Alexa Tools yang anda sukai lalu copy script tersebut. Kunjungi halaman berikut untuk menumakan scripnya bsukses.com.
  • Kemudian simpan tata letak dan lihatlah tampilannya.
10. Membeli Banner Dan Link Dari Forum Webmaster Dan Website

Mungkin masih ada yang bingung tentang ini namun perlu saya tekankan bahwa iklan yang terlihat menarik dan ditampilkan pada forum Webmaster dan Website akan mendorong webmaster pada savvy dan sudah menginstal Alexa Toolbar ke situs web anda, yang secar signifikan dan dapat menigkatkan peringkan anda. Jadi intinya anda perlu membeli banner dan link dari forum Webmaster Dan Website. Anda dapat melakukannya melalui Facebook dan juga Google Adwords.

11. Menyewa Poster Forum Yang Aktif

Cara ini memerlukan biaya tergantung dari admin pada forum yang anda ingin sewa. Anda perlu menyewa signature di forum webmaster yang memiliki visitor atau pengunjung yang ramai dan juga aktif. Promosikanlah artikel atau materi tertentu yang cukup menarik di forum yang ramai pengunjung secara teratur. Anda dapatmenukan dengan mudah poster yang ingin anda sewa pada forum Digital Point dan juga Webmaster.

12. Menggunakan Alexa Auto Surf

Perlu ketahui sebelumnya bahwa cara ini dapat menigkatkan pageview namun dapat menimbulkan masalah ketika anda mencoba untuk menggunakan Auto Surf bersama iklan kontekstual seperti Adsense dan ini bukanlah solusi jangka panjang anda untuk menigkatkan Alexa Rank.

Kami tidak menyarankan ini, tetapi anda harus menggunakannya dengan hati-hati jika anda ingin mencoba. Seperti yang saya katakan tadi bahwa tools ini dapat meningkatkan pageview karena dalam beberapa menit sekali tools ini dapt merefresh halaman blog dengan sendirinya seolah-olah ada visitor baru namun dapat menimbulkan masalah bagi situs baru dengan Alexa Rank yang tidak begitu baik.

13. Memasang Alexa Toolbars Di Warnet

Jika anda memiliki warnet pribadi lakukanlah dengan metode ini dan kemudian ganti halaman utamanya menjadi situs anda. Cara ini sangat ampuh dalam meningkatkan Alexa Rank buktinya Google yag biasanya menjadi halaman utama di setiap warnet dan juga browser merupakan page ranking atau halaman ranking 1 pada Alexa Internet.

Bagaimana dengan yang tidak punya warnet? Mungkin ini sangat sulit tapi anda bisa melakukan metode ini namu akan terlihat konyol. Bayarlah pemilik warnet untuk memasang Alexa Toolbars dan mengatur situs anda sebagai homepage untuk semua komputer yang ada diwanetnya. Bagaimana? mustahilkan karena jika anda mencobanya belum tentu pemilik warnetnya mau kecuali anda membayarnya cukup mahal.

14. Memasang Alexa Toolbars Di Tempat Kerja

Apakah anda pekerja kantoran atau bekerja di sebuah perusahaan? Cara ini hampir sama dengan memasang Alexa Toolbars di warnet bedanya cuma tempat dan lokasinya dan caranya pun juga cukup sulit jika anda bukan seorang pekerja kantoran. Sebenarnya, cara ini hanya bekerja jika  ada IP Dinamis atau menggunakan IP berbeda.

15. Menggunakan Alexa Pro

Apa itu Alexa Pro? Alexa Pro adalah sebuah tools Alexa Internet yang mampu mengungkap peluang keunggulan dari kompetitor blog anda dari waktu ke waktu. Selain itu menggunakan Alexa Pro anda juga dapat menikmati fitur lainnya dari Alexa Internet seperti mempromosikan website anda di Alexa Search yaitu Amazon.com, menambahkan compony logo, backlink ke situs anda, dan lain-lain sehingga Alexa Rank anda meningkat dengan cepat. Akan tetapi, dalam menggunukan Alexa Pro anda harus membelinya atau menyewanya sesuai jangka waktu yang anda inginkan. Jadi jika anda adalah seorang yang menukuni blogger sebagai ladang pencaharian uang tidak ada salahnya membeli Alexa Pro sementara anda yang menggunkan blogger sebagi hobi gunakan Alexa free saja. Jika berminat kunjungi halaman ini Alexa Pro.

Demikianlah pembahasan mengenai 15 Cara Meningkatkan Dan Memasang Toolbar Alexa Internet. Jika masih ada yang belum dipahami silahkan ajukan pertanyaan di kolom komentat. Berikanlah saran dan kritik jika ada kekeliruan pada artikel ini. Semoga dengan artikel ini dapat membantu meningkatkan Alexa Rank situ s anda pada Alexa Internet. Sekian dan terima kasih.
Comments
2 Comments
2 Komentar untuk "15 Cara Meningkatkan Dan Memasang Toolbar Alexa Rank"

Terima kasih Info nya, sangat bermanfaat
CAHAYAPOKER.COM AGEN JUDI POKER DAN DOMINO UANG ASLI ONLINE TERPERCAYA INDONESIA
http://cahayapoker.com/app/Default0.aspx

Back To Top